Inilah Beberpa Sejarah Bola Voli Di Dunia Dan Indonesia

 On Saturday, November 17, 2018  

Sejarah Permainan Bola Voli 

Olahraga permainan Mintonette sebenarnya merupakan sebuah permainan yang diciptakan dengan mengkombinasikan beberapa jenis permainan ya gaes. Tepatnya, permainan Mintonette diciptakan dengan mengadopsi 4 macam karakter olahraga permainan menjadi satu, yaitu bola basket, baseball, tenis, dan yang terakhir merupakan bola tangan (handball).

 Pada awalnya, permainan tersebut diciptakan khusus bagi anggota YMCA yang sudah tidak berusia muda lagi, sehingga permainan ini-pun dibuat tidak seaktif permainan bola basket
.
Inilah Beberpa sejarah bola voli di dunia Dan Indonesia
photo orang 80 an main bola voli
Perubahan nama Mintonette menjadi volleyball (bola voli) ini mengingat tips permainan tersebut yang dimainkan dengan melambungkan bola sebelum bola ini menyentuh tanah (volleying)

Dan Bola voli juga merupakan salah satu cabang olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang saling berlawanan. Masing-masing tim terdiri dari enam orang anggota inti dan beberapa pemain cadangan lainnyaa. Ini untuk jenis permainan bola voli yang di lapangan.

Dan Adapun untuk variasi permainan voli lainnya, yaitu bola voli pantai, jumlah pemain dari masing-masing tim merupakan 2 orang. Sehingga, dalam satu permainan voli pantai dimainkan oleh 4 orang.

Cabang olahraga bola voli ini dinaungi oleh induk organisasi bola voli internasional yang bernama FIVB (Federation Internationale de Volleyball).

Untuk di Indonesia sendiri, yang menaungi cabang olahraga bola voli tersebut  merupakan PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia).

Bola voli merupakan salah satu cabang olahraga terfavorit di Indonesia. Berbagai penghargaan dan kemenangan pun sudah diraih para atlet Indonesia di berbagai kejuaraan dunia dalam permainan bola voli.

sebabnya akan terasa tak lengkap jika kalian semua tidak mempelajari sejarah permainan bola voli tersebut. Kalau tidak seluruhnya, paling tak kalian semua tahu sejarah permainan bola voli supaya semakin menambah wawasan kita dalam dunia bola voli.

Inilah Beberpa Sejarah Bola Voli Di Dunia Dan Indonesia 4.5 5 Cokis Saturday, November 17, 2018 Sejarah Permainan Bola Voli  Olahraga permainan Mintonette sebenarnya merupakan sebuah permainan yang diciptakan dengan mengkombinasikan b...


No comments:

Post a Comment