Penjelasan Tentang Sejarah Futsal

 On Sunday, November 18, 2018  

SEJARAH FUTSAL

Futsal merupakan permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya merupakan memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki.

Penjelasan Tentang Sejarah Futsal
pertandingan futsal
Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan mempunyai pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan pada umumnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.

Dan Pertandingan internasional pertama diadakan pada tahun 1965, Paraguay menjuarai Piala Amerika Selatan pertama. Enam perebutan Piala Amerika Selatan berikutnya diselenggarakan hingga tahun 1979, dan semua gelaran juara disapu habis Brasil.

Brasil meneruskan dominasinya dengan meraih Piala Pan Amerika pertama pada tahun 1980 dan memenangkannya lagi pada perebutan berikutnya pada tahun  984.

Kejuaraan Dunia Futsal pertama diadakan atas bantuan FIFUSA di Brasil, tahun 1982, berakhir dengan Brasil di posisi pertama. Brasil mengulangi kemenangannya di Kejuaraan Dunia kedua tahun 1985 di Negara Spanyol, tetapi menderita kekalahan dari Paraguay dalam Kejuaraan Dunia ketiga tahun 1988 di Australia.

Pertandingan futsal internasional pertama diadakan di AS pada Desember 1985, di Universitas Negeri Sonoma di Rohnert Park, California. Futsal The Rule of The Game.

Keterangan Bola

Ukuran bola  : 4
Keliling bola: 62–64 cm
Berat bola   : 0,4 - 0,44 kg
Lambungan    : 55–65 cm pada pantulan pertama
Bahan        : kulit atau bahan yang cocok lainnya (yaitu bahan tak berbahaya)

Penjelasan Tentang Sejarah Futsal 4.5 5 Cokis Sunday, November 18, 2018 SEJARAH FUTSAL Futsal merupakan permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya merupak...


No comments:

Post a Comment